Panduan Membuat Agenda Pertemuan pada Aplikasi e-campus Bagi Dosen

u-TIPANDA - Blog - Panduan Membuat Agenda Pertemuan pada Aplikasi e-campus Bagi Dosen

Panduan Membuat Agenda Pertemuan pada Aplikasi e-campus Bagi Dosen

Membuat agenda pertemuan bagi dosen merupakan langkah awal yang perlu dilakukan oleh dosen dalam merencanakan perkuliahana hingga satu semester ke depan. Agenda pertemuan dibuat untuk masing-masing mata kuliah. Sebelum dibuat agenda pertemuan pada sistem e-campus maka tampilan akan kosong, sedangkan jika dosen telah mengisi agenda dan pertemuan di sistem e-campus, maka otomatis pertemuan akan terisi 1-16 kali pertemuan sesuai dengan yang telah di set sebelumnya.

Berikut panduan bagi dosen dalam membuat agenda pertemuan pada sistem e-campus :

  1. Kunjungi situs e-campus IAIN Bukittinggi pada url : https://e-campus.iainbukittinggi.ac.id/ecampus/login_ecampus.jsp
  2. Login menggunakan username dan password serta isikan kode capcha yang muncul pada layar 
  3. Klik Menu – Perkuliahan – Pertemuan dan Absensi
  4. Pilih salah satu mata kuliah dengan menekan tanda + yang terdapat pada bagian kiri
  5. Pilih Agenda pertemuan
  6. Pilih Buat Pertemuan – Isikan data terutama data yang ada tanda bintang * (wajib diisi) seperti deskripsi pembelajaran, capaian / kompetensi, upload RPS dan tanggal memulai perkuliahan
  7. Pilih simpan